Bekam Menjadi Solusi Pengobatan Bagi Kita

Bekam

Untuk Layanan Bekam Bisa Menghubungi Yasmina Bekam Melalui Nomor HP/Whatsapp ke 082311685474 Alamat Yasmina Bekam Bandar Lampung: Perumnas BKP Blok J NO.51 Kemiling Permai Bandar Lampung, Klik tautan dibawah ini untuk mengetahui MAPS ke lokasi:

Lokasi Bekam Terdekat Dari Tempat saya

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasalam sebagaimana diperintahkan dalam sabdanya:

Dari Jabir bin Abdullah ra, ia berkata, “Aku pernah mendengar Rasulullah saw. Bersabda :

إِنْ كَانَ فِي شَيْءٍ مِنْ أَدْوِيَتِكُمْ أَوْ يَكُونُ فِي شَيْءٍ مِنْ أَدْوِيَتِكُمْ خَيْرٌ فَفِي شَرْطَةِ مِحْجَمٍ أَوْ شَرْبَةِ عَسَلٍ أَوْ لَذْعَةٍ بِنَار وَمَا أُحِبُّ أَنْ أَكْتَوِيَ

“Apabila ada kebaikan dalam pengobatan yang kalian lakukan, maka kebaikan itu ada pada sayatan bekam, minum madu, dan sengatan api panas (terapi dengan menempelkan besi panas di daerah yang luka) dan saya tidak menyukai kay .“ (HR Bukhari, no : 5704 dan Muslim, no : 2205).

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam juga mengajarkan agar meraih keutaman terapi berbekam dalam waktu-waktu terbaik.

إنَّ خيرَ ما تحتجمون فيه يوم سبع عشرة،ويوم تسع عشرة،ويوم إحدى وعشـرين

“Sesungguhnya sebaik-baik waktu kalian berbekam adalah tanggal 17, 19, dan 21.” [Hadits: Shahih Lighairihi. Lihat Shahih At-Targhib: 3/352].

Semoga Allah SWT memberikan kesehatan tubuh dan pahala dengan jalan berbekam.

Salah satu bagian dari thibbun nabawi adalah bekam,sesuai sunnah Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Apabila bekam dilakukan secara baik dan benar sesuai kaidah medis, maka akan memberikan hasil yang luar biasa. Insya Allah! Wallahu a’lam bishshawab

Leave a comment